21 Maret 2013

Alasan Orang Gagal Move On


          Move on, dua kata penuh makna. Sebagian orang ada yang dengan mudah dan gampangnya melakukan ini. Membuka lembaran baru, pergi jauh melangkah, menghapus semua cerita dan kenangan yang pernah dilewatin bareng sama sang “ex”  *Eeeerr Yang ini gue banget ^^. Ex disini gak harus pacar lho ya. Bisa aja temen,sahabat,guru atau ibu kantin disekolah yang selalu sabar kita hutangin setiap tanggal tua. Tapi ada juga lho yang susah payah, ngepot-ngepot ngelakuin berbagai cara biar dia bisa move on. Mulai dari ngehapus kontaknya di handphone, bakar fotonya, blokkir facebooknya sampai ngejual semua barang yang pernah dia kasih. Iya dijual, soalnya  kalo dibuang sayang, kan lumayan tuh duitnya bisa buat beli coklat 5 kardus, buat cemilan ngilangin galau *kemudian tiba-tiba gembrot  -__- Tapi tetep aja gak bisa move on. Ujung-ujungnya inget lagi, nangis lagi, galau lagi *Hadeeeeh
          Sempet waktu itu
salah satu temen kita, sebut aja namanya neneng nekat  loncat dari atap kampus cuma karna galau yang berkepanjangan akibat gagal move on. Gue sama temen-temen jombies udah siap-siap jembreng kasur dibawah buat nagkep dia, ternyata dia bisa terbang dan berhasil mendarat dibawah dengan selamat. Penonton kecewa, kitapun bubar. Dan ini dia beberapa alasan orang gagal move on:

1.Masih Sayang
“Aku tuh udah terlanjur sayang sama dia, aku gak bisa lupa gitu aja. Walaupun dia udah duain aku, udah ngekhianatin aku, rasa sayang ini gak bisa ilang. Aku harus gimana donk, disatu sisi aku pengen lupain dia tapi disisi lain aku masih sayang banget sama dia”
Buat kamu, kamu pasti juga pernah ngalamin hal kaya gini kan? Iya kan? Ayoo ngaku. Yap! Alasan “masih Sayang” emang faktor yang paling menghambat buat kita-kita yang mau move on.
:: Sayang sih sayang tapi jangan mau di bego in juga kali. Sebegitu besarkah rasa sayang kamu, sampai kamu gak bisa ngerasain sakit waktu dia bohongin kamu??? Come on sadarlah..

2.Terlalu Banyak Kenangan
Lagi asik-asik nonton  tv tiba-tiba ada iklan film yang soundtracknya lagu Yovie & nuno, disitu kamu bilang :
“Ya awwoh ini lagu kesukaan dia, biasanya setiap kali nelfon dia pasti nyanyiin ini buat aku, uukh kangen dia” Nangis di dalem lemari
:: Kenangan kan buat dikenang, bukan buat dijadiin patokan kamu gak move on. Ayo dong bangkit, kita buat masih bisa buat cerita baru yang lebih dan lebih bersama orang yang lebih. Toh DIA BUKAN SIAPA-SIAPA SEBELUM KAMU MENGENALNYA DAN AKAN MENJADI BUKAN SIAPA-SIAPA LAGI SETELAH KAMU GAK BERSAMANYA.

3.Gak Biasa Sendiri
Alasan ini biasanya menimpa orang-orang yang waktu pacarannya selalu bergantung sama pacar. Dikit-dikit:
“Yank anterin kesini yuk”
“Yank jemput donk”
“Yank lagi apa? Udah makan belom? Udah mandi belom? Udah cebok belom?”
“Yank telponan nya entar lagi ya, nih kita udah seminggu telponan batre aku lowbet”
Model begituan sih wajar kalo begitu putus langsung kaya orok baru lahir, sendiri, HP jadi sepi, pulang jadi jalan kaki.
:: Saran gw sih mending cari baby sister aja gih, biar kalo mau ngapa-ngapain ada yang ngurusin.

4.Gak Ada Orang Kaya Dia
Alasan ini kayaknya dialami sama mantan gw deh *Eeea Kibas-kibas rambut. Secara gitu sampai sekarang gw masih sering nerima SMS dari dia:
“Nevermind I’ll find someone like you”
“I miss u, No body like you”
:: Kalo udah ada SMS gitu gw suka bales gini: “Sayang, kamu cari kemana pun emang gak akan ada orang kaya aku, tapi aku yakin diluar sana pasti banyak yang LEBIH BAIK dari aku. So please forget me and ejoyed with your girlfriend now” 

5. Masih Suka Stalking Facebook/Twitter
Gak abis pikir sama orang yang kaya gini. Katanya mau move on lha kok masih suka buka-buka profil facebooknya? Masih suka baca-baca tweet nya? Ya wajar kalo gagal terus. Pas fikiran kamu udah mulai bersih dari virusnya iseng-iseng kamu buka profilnya, disana kamu nemu status gini:
“Setiap kali mau ngelupain kamu, aku malah jadi inget masa-masa waktu baru PDKT dulu, waktu pertama kali kita ketemu, waktu kita jadian dulu, Aaaargh aku kangen kamu” *Kemudian kamu loncat ke sumur -___-
:: Mendingan buat sementara waktu kamu blok aja dia dulu, sampai kamu yakin kalo apapun yang terjadi sama dia, gimana pun updetan status dia sama sekali gak pengaruh lagi sama hati, fikiran dan uang saku kamu.

Melupakan sesuatu apalagi itu hal yang indah dan istimewa emang gak semudah menghapus file dikomputer. Butuh usaha. Dan kalau ternyata usaha masih tak mampu membuatmu lupa akan kenangan itu maka waktu adalah jawabannya.

Nah itu tadi beberapa alasan yang paling kuat dan sukses menghancurkan rencana kita buat move on plus saran-saran versi kita. Kalau teman-teman punya alsan lain dan sarannya bisa di share dikolom komentar. See you.. J

5 komentar:

Kevin Anggara mengatakan...

alesan gue yang nomor 1.

akbar maulana mengatakan...

kalau aku nomor 3. sempat sih payah move on tapi ada sosok yang buat aku move on tapi kini aku malah pacaran ma kawan si sosok yg buat aku move on
#curhat ahaha

Unknown mengatakan...

wkwkwkwk. ngakak baca ini. lucu tapi ngena bangettttt

Stefani mengatakan...

Move on. Dua buah kata yang mudah diucapkan, tapi sulit di lakukan. (allaboutmycreations.blogspot.com)

senna aditiya mengatakan...

Bisa bisa haha :))

sehabiskelas.blogspot.com

Posting Komentar